Pages

Jumat, 27 Mei 2011

Pemuda Islam Pada Zaman Sekarang Ini





Telah Kita ketahui bersama, di zaman dahulu, di masa berjayanya islam, banyak sekali para pemuda islam yang unggul (berprestasi) di berbagai macam dunia keilmuan, seperti ilmu tafsir, hadist, fiqh, matematika, astronomi, biologi, filsafat, penyair, bahkan kedokteran, dan masih banyak lagi. Di dunia keilmuan itu pun, para pemuda islam di zamannya itu banyak sekali yang melahirkan karya-karya yang spektakuler, bahkan karya-karyanya yang di hasilkan pun masih banyak sekali yang digunakan di zaman sekarang ini.

Adapun para pemuda islam tersebut diantaranya, Ibnu Sina (Avie Ciena) sang bapak kedokteran, Ibnu Batutah sang petualang, Abu Ja'far Muhammad Ibnu Musa Al-Khwarizmi (sang penemu aljabar), dan masih banyak lagi lainnya. Para pemuda islam tersebut selain mempunyai segudang ilmu, mereka juga berperan sebagai manusia yang beragama betul. Itulah masa emas para pemuda islam, yang berbeda dengan masa sekarang, yakni sangat jarang sekali pemuda islam itu menunjukkan prestasinya yang unggul yang dapat menghasilkan berbagai macam karya yang bermanfaat bagi dunia, dan sangat jarang sekali di zaman modern ini ditemukan para pemuda islam yang ngerti dan aktif akan agamanya sendiri.

Fenomena yang tak baik ini sungguh dapat membuat nama islam tercoreng di mata dunia, dan dapat membuat para pemuda islam terpojokkan oleh majunya keilmuan para pemeluk agama lain, oleh karena itu, untuk para pemuda islam saat ini, marilah kita songsong tinggi-tinggi agama kita, kita jadikan islam itu sebagai hal yang selalu mewarnai hidup kita di setiap harinya, jangan sampai terjadi bagi para pemuda islam untuk bertindak dan bertingkah menyerupai agama selain islam, jadikanlah diri kita ini sebagai insan yang murni beragama islam. Tidak hanya itu, kobarkanlah semngat kita, pemuda islam, dalam mencari ilmu yang bermanfaat bagi kita, yang paling utama pelajarilah agama kita sendiri yakni islam, janganlah sekali-kali bagi kalian, pemuda islam untuk mencari ilmu yang akan merusak agama mu sendiri. Selain itu semua, satu yang sangat penting sekali, berperangailah kalian dan beribadah lah kalian seperti Muhammad, Nabi yang paling sempurna perangainya.
.
Bila para pemuda islam di zaman sekarang ini, memperaktikkan itu semua, ku yakin, islam akan berjaya kembali.

3 komentar:

  1. Ibnu Sina dan Ibnu Batutah sangat terkenal sekali ya? Bahkan sampai sekarang dunia masih mengakui kehebatan mereka berdua..

    Maaf banget baru sempat mampir lagi setelah 2 bulan gak aktif di blog karena sibuk dengan pelatihan.

    BalasHapus
  2. yaaa, nggak pa apa mbak....;

    BalasHapus
  3. aku merindukan mereka para pemuda islam yg berilmu saat itu. dan ilmuny banyak beri manfaat bagi dunia modern

    BalasHapus

Facebook