Pages

Rabu, 28 Maret 2012

Satu-Satunya Delegasi IKSASS Rayon Kalimantan di ADISS




Pada hari jum’at (23/3), sekitar jam 21:00 wib aula pondok pesantren salafiyah syafi’iyah terlihat ramai oleh kerumunan santri. Pada saat itu aula sedang digunakan untuk pembukaan ADISS (Aliansi Dai Salafiyah Syafi’iyah). ADISS adalah sekolah dai yang  digagas oleh pusat IKSASS (ikatan santri salafiyah syafi’iyah).


ADISS merupakan gagasan baru pusat IKSASS bertujuan untuk memfasilitasi seluruh santri berbakat dalam bidang dakwah serta pidato, seperti apa yang dikatakan oleh kepala sekolah ADISS Ust. Taufik Maulana. “ADISS ini juga diadakan untuk mengumpulkan santri-santri yang memiliki komitmen ke depan dalam belajar menjadi dai”,imbuhnya.

Sekolah dai yang baru dibuka ini ternyata sudah berhasil mendapatkan 30 peserta, melalui seleksi yang dilaksanakan sebelumnya. Satu Diantara 30 santri yang berbakat itu adalah saudara Shabri Athaillah. Shabri ini merupakan satu-satunya delegasi atau utusan dari IKSASS Rayon Kalimantan yang lolos dalam seleksi sekolah dai tersebut.

Shabri Athaillah mengaku mulai belajar menjadi dai, dan berpidato semenjak dia menjadi santri baru. Dia memang berkeinginan sebelumnya jikalau di pondok ini terdapat sekolah dai semacam ADISS ini. Tujuan dia mendaftar sebagai calon dai di ADISS tersebut ialah ingin  menjadi dai yang handal dan juga bermanfaat bagi semua ummat islam. “Serta ingin selalu mewujudkan amar ma’ruf nahi munkar ketika bermasyarakat nanti”, tutur pemuda yang memiliki hobi baca al-Quran itu.

Tak hanya itu, Shabri Athaillah ternyata santri asal Kalimatan yang dipercaya untuk menampilkan pidatonya dalam acara pembukaan ADISS ini (sekolah dai). Pidato yang dia sampaikan kala itu bertemakan tentang. Dengan etorika dakwah yang dia miliki Shabri berhasil menyampaikan pidatonya dengan begitu menarik. Di akhir acara, ketika shabri ditanyakan mengenai apa yang menjadi harapan dia ketika sah menjadi siswa ADISS ini, dia menjawab, “ semoga bakat yang saya miliki bermanfaat terhadap masyarakat, dan juga dapat merubah diri saya kearah yang lebih baik”.(d)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook