Pages

Kamis, 03 Maret 2011

Maraknya Remaja Hamil




Miris sekali saya melihat beberapa berita tentang kasus asusila di negeri ini. Hampir tiap hari ku dapatkan berita-berita tersebut di surat kabar tempat ku, kasusnya pun beragam, ada perselingkuhan, remaja hamil, pencabulan, pemerkosaan, hingga pasangan remaja yang melakukan hubungan sex di luar nikah.

Seperti halnya  beruta yang terbaru dari pulau garam, Sampang, yang digegerkan oleh berita tentang aggota dewan yang diamankan olehkepolisian karena menghamili remaja, selain dari Madura ada berita terbaru lagi dari kota Banyuwangi, yaitu berita tentang perselingkuhan yang lagi-lagi menyebabkan remaja hamil.

Adanya berita-berita tersebut, sangat membuat malu negara Indonesia, dan sangat mematahkan anggapan dunia akan adat ketimurang milik Indonesia yang sarat akan kesopanan. Tak hanya itu,  krisis moral yang terjadi di negeri Indonesia ini, membuat generasi-generasi yang diharapkan bisa membuat citra Indonesia lebih baik, sepertinya adalah harapan kecil.

Mungkin tak dapat dipungkiri lagi penyebabnya adalah bebasnya pergaulan remaja yang tak terkendali, dan minimnya bimbingan moral dan agama di negeri kita saat ini.

Rata-rata semua pendidikan di Indonesia yang sudah  merdeka selama  65 tahun ini, tak lagi menekankan pendidikan moral dan agama yang harus dikuasai oleh para siswa-siswanya, malah yang ditekankan adalah pelajaran yang bersifat akademik, seperti kimia, fisika, matematika, dan lain-lain.

Jadi,  para generasi bangsa saat ini sangat sedikit sekali yang mengerti moral dan agama yang harus mereka praktikkan di dalam kehidupannya, yang dapat memebuat mereka memberikan yang terbaik bagi sesamanya, dan bagi bangsa ini.

5 komentar:

  1. hari gini hamil? bego amat wong kondom ud di jual dimana-mana... pusing ngurusin free sex mending ngurusin nurdin halid aja biar turun

    BalasHapus
  2. yaa, tp kan itu termasuk problem negeri yg harus kita basmi!

    BalasHapus
  3. di zaman skrng ini susah bget utk kta meningkatkan pendidikan moral n agama kepada ank2 remaja skrng sedangkan dinehgara kta kebnyakan dah terpengaruh dri film2 yg ada di tv skrng.apalagi ank remaja skrng ini yg penting enjoy aja tanpa memikirkan problem n resikonya apa yg terjadi nanti.
    dan lagi skrng ank remaja skrng kurangnya dididik oleh ortunya.ya toooo
    ya supaya tdk sembarangan bergaul to.

    BalasHapus
  4. memang sulit menghindari hal seperti .........apalagi di dunia luar seperti yang dilakukan oleh para pelajar seperti smp,sma,&kuliah..........mungkin kalau di tanyak tentang gituan 80 % pernah mengalaminya.....
    kita bersyukur berada di pondok pesantren sal-syaf ini...banyak sekali ilmu yang kita peroleh terutama ilmu agama dan ilmu umum....sukron

    BalasHapus

Facebook