Pages

Selasa, 01 Maret 2011

Singkawang Balinya Kalimantan Barat



pantai pasir panajang yang memepesona

Dapat dipastikan semua penduduk yang bermukim di Kota Pontianak tahu akan Singkawang. Ya, dialah salah satu Kota terbesar kedua di Kal-Bar yang mempunyai beberapa tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan pulau Bali. Tempat wisata  yang ada di Singkawang kebanyakan adalah tempat wisata yang berbentuk pantai, walaupun ada sedikit tempat wisata selain pantai, seperti taman dan gedung vihara.

taman bougenville yang dipenuhi oleh keindahan bunga

Untuk tempat wisata yang berbentuk  taman, di Singkawang tersedia taman yang begitu indah dan berfasilitas yang cukup lengkap, namanya adalah Bukit Bougenville, tidak jauh dari namanya di taman tersebut banyak sekali tanaman bunga bougenville yang bermacam-macam warnanya. selain bunga bougenville di sana juga  ada berbagai macam-macam bunga-bunga yang indah, seperti anggrek, kembang sepatu, mawar, dan banayak lagi lainnya. Taman bougenville itupun menyediakan fasilitas-fasilitas yang akan membuat liburan anda lebih berkesan, seperti kolam renang, pondok-pondokan, taman bermain buat si kecil, hingga restoran yang menyediakan makanan-makanan khas Kal-Bar, dan Singkawang.

pasir panjang
Kalau untuk tempat wisata yang berbentuk pantai, singkawang tempatnya, ada beberapa macam pantai disana, salah satunya yang paling populer adalah pantai Pasir Panjang, sesuai dengan namanya pantai Pasir Panjang mempunyai pesisir atau tepi yang begitu panjang, cocok sekali untukl anda yang mempunyai hobi berjemur. Pasirnya yang begitu putih semakin menambah indahnya pemandangan pantai Pasir Panjang, di sana juga tersedia beberapa fasilitas bagi para pengunjung, salah satunya adalah penginapan, penginapannya yang bertempat di tepi pantai dan menghadap langsung ke pantai, pas sekali bagi yang ingin bermalam atau menginap sekaligus ingin menikmati panorama pantai. Bukan cuma penginapan, di sana juga tersedia restoran yang sudah tak diragukan lagi menu-menu makanannya, selain hotel (penginapan), dan restoran, pantai Pasir Panjang juga menyediakan  fasilitas kolam renang, dan taman bermain buat putera puteri anda. dengan lengkapnya fasilitas dan pemandangannya yang elok, pantai Pasir Panjang membuat liburan anda bukan sekedar liburan, tapi liburan yang berkesan dan memuaskan.

Selain pantai pasir panjang di Singkawang juga ada beberapa pantai yang taka kalah menariknya, adapun pantai-pantai tersebut adalah pantai Penibung, pantai Samudera, dan pantai Kijing. Kesemua pantai tersebut  juga menyediakan fasilitas yang lengkap, seperti halnya pantai Penibung, selain menyediakan fasilitas layaknya fasilitas yang tersedia di pantai Pasir Panjang, di sana juga menyediakan fasilitas sepeda air, speed boat, dan memancing.

pantai samudera

sunset di pantai samudera
Dengan banyaknya tempat wisata yang begitu elok panoramanya di tambah fasilitas yang begitu menggoda, Kota Singkawang pantas sekali di juluki sebagai "balinya Kalimantan Barat".




2 komentar:

  1. singkawang tu bukan kabupaten melainkan derah yg merintahnny di pinpin walikota,jadi ingkawnag itu nama kota bukan kabupaten.

    sepertunya boleh juga liburan ke sana jika nanti ada waktu luang hehehe.....

    BalasHapus

Facebook