Pages

Selasa, 08 Maret 2011

Spa Indonesia Di Kagumi Oleh Orang Jerman





Mungkin harus berbahagia bagi orang yang merasa dirinya berkebangsaan Indonesia, mengapa ?, sebab negara Indonesia yang di kagumi akan keindahan panorama dan kekayaan budayanya, baru-baru ini indonesia kembali disanjung oleh dunia, tepatnya oleh orang  Nunberg, Jerman, di pameran Freizeit Nurnberg 2011.

Sejumlah orang di sana berbicara akan spa indonesia yang begitu khas, mereka mengatakan, "produk spa di indonesia beraroma bunga kamboja dan kunyit, yang tak ada di tempat lainnya". selain berbicara, orang di sana juga tak henti-hentinya mengagumi dan bertanya-tanya akan kehebatan spa indonesia.

Banyak pengunjung bertanya mengenai bahan-bahan yang terkandung dalam produk spa Indonesia yang menurut mereka bahan-bahan seperti kunyit, sereh, bunga-bungaan seperti Kemboja merupakan sesuatu yang baru, ujarnya.

Pameran yang  menawarkan berbagai ragam produk dan jasa terkait perjalanan dan pariwisata, berkemah dan karavan, outdoor and sports, berkebun, serta mobil dan sepeda diselenggarakan sejak 1968 dan Indonesia pertama kali ikut berpartisipasi pada pameran ini yang dikunjungi lebih dari 90.000 orang yang berasal dari kota Nurnberg dan sekitarnya.

Indonesia di wakili oleh perushaan KJRI Frankfurt dalam memamerkan keunggulan indonesia di dunia pariwisata. selama pameran pengunjung memang masih banyak yang mengidolakan Bali sebagai tempat berliburnya. KJRI Frankurt juga bekerja sama dengan biro perjalanan setempat milik warga Indonesia  yang  juga menawarkan paket-paket wisata kunjungan ke Bali, Sumatra dan Medan, Toraja, Surabaya, Pulau Komodo, dan Sumba.

Semoga dengan sanjungan dari dunia, khususnya di Jerman, Indonesia semakin siap dan berusaha dalam meningkatkan dunia pariwisata yang dimiliki oleh Indonesia sendiri. Tak hanya itu, semoga sanjungan itu menjadi pelecut bagi mata dunia yang ingin berkunjung ke Indonesia untuk menikmati surga indonesia yang beragam.

6 komentar:

  1. Kita punya aroma2 spa yg sangat beragam yg brasal dari tanaman2 di Indonesia

    BalasHapus
  2. Berkat bunga kamboja dan kunyit... Indonesia bisa membuat orang2 asing kagum ya?

    BalasHapus
  3. Coba tuk dipamerkan di negara yg lain juga tuh...

    BalasHapus
  4. yaa! itulah indonesia yang sangat kaya dan beragam.

    BalasHapus

Facebook