Pages

Rabu, 16 Februari 2011

Acara Inti Maulid di PP Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo

Maulid yang telah lama ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba juga. pondok pesantren Salafiyah Syafi'yah mulai kedatangan tamu-tamu dan para alumni dari berbagai daerah di seluruh nusantara yang datang hanya untuk ikut meramaikan pagelaran maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh PP Salafiyah Syafi’iyah.

Acara inti Maulid yang jatuh tepat pada tanggal 12 rabiul awal atau 15 februari 2011, menghadirkan 2 muballigh dari beberapa daerah di Indonesia salah satunya Kiai Syamsul Hadi dari Surabaya dan Kiai Mawardi dari Jakarta. Selain menghadirkan 2 muballigh itu, acara Maulid juga memberi kesempatan kepada para pemenag (juara 1) lomba berzanji bernada dan juga syi’ir bernada untuk tampil di atas pentas perayaan inti maulid Nabi. Adapun pemenang berzanji bernada yang tampil di acara Maulid itu adalah Band Sultan Syarief Abdurrahman utusan dari IKSASS Kalimantan, dan untuk pemenang dari syi’ir bernada  adalah Band Alis Angker utusan dari IKSASS Situbondo.

Acara yang ikut dihadiri oleh para santri putri itu, berjalan dengan hikmad, dan membuat para undangan puas akan siraman rohani dari muballigh yang tidak diragukan lagi itu.

Perayaan maulid di PP Salafiyah Syafi’yah pun berakhir setelah lama ditunggu-tunggu oleh para santri, dan bau bau maulid yang sudah tercium di seantero pesantren sebelumnya sudah menampakkan wujudnya, yaitu acara inti perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.

4 komentar:

Facebook