Pages

Sabtu, 12 Februari 2011

Akhirnya Mubarak Turun





Seteelah berselang beberapa hari tidak cuap-cuap di media, demontrasi untuk menjatuhkan rezim Mubarak muncul di media dengan berita yang membuat semua orang di dunia sedikit tertegun, presiden Husni Mubarak yang telah berkuasa di mesir selama 32 tahun akhirnya menyerah dengan mencopot jabatannya itu lewat pidatonya yang sempat diliput oleh media elektronik di timur tengah, dan menyerahkan kekuasaannya itu kepada pihak militer Mesir.

Aktivitas demonstrasi yang sudah berjalan 18 hari itu, membuat semua massa muak terhadap presiden di negeri piramida itu yang terus menyatakan “tidak akan turun dari jabatannya, orang nomor satu di Mesir. Dengan rasa emosi yang cukup tinggi massa meluapkan amarahnya. setelah usai shalat jum’at, massa berbondong-bondong berjalan dari lapangan tahrir (pusat domonstrasi) menuju istana kepresidenan, yang panjangnya sekitar 40 km, kendati itu pun tak menurunkan semangat para pahlawan revolusi itu.

Setelah tiba di istana, massa mengepung istana itu, arak-arak-kan tak terelakkan. Setelah berselang beberapa menit, ada kabar yang terduga, bahwa Mubarak bersama keluarganya pergi mengungsikan diri ke daerah sekitar kawasan resor laut merah, tepatnya Sharm el Seikh, dia diterbangkan lewat pangkalan udara militer, dan akhirnya berpidato untuk menyatakan lengser dari jabatannya itu.

Setalah aksi demonstrasi yang begitu lama, dan yang telah mnewaskan lebih dari 300 orang, akhirnya rakyat berhasil menurunkan presiden Mubarak yang telah berkuasa selama 32 tahun, dan yang terkenal dengan ke-otoriterannya itu. The end Mubarak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook