Pages

Minggu, 06 Februari 2011

Alun Kapuas Pontianak Kaya Permainan dan Kuliner





Korem, itulah nama yang disebut-sebutoleh masyarakat Pontianak, sebagai nama untuk Alun Kapuas Pontianak. Dengan lokasinya ynag sangat strategis membuat Alun Kapuas menjadi tempat favorit untuk menghilangkan penat dan stress bagi penduduk Pontianak yang selalu sibuk dengan aktivitasnya dan sumpek dengan kebisingan hiruk pikuk kota. Lokasi korem berada di jl. Tanjung pura, pontianak selatan, yang berada tepat didepang gedung tentara Korem. Ya, dengan lokasi inilah mengapa Alun Kapuas disebut dengan nama korem, yaitu nama gedung tentara yang cukup meggah di kota Pontianak.
Korem atau Alun Kapuas memang dirancang khusus buat penduduk kota sebagai taman kota atau tempat rekreasi dan refreshing. Bentuknya yang menarik dan langsung bersebrangan dengan sungai Kapuas, sangat pas sekali bagi mereka yang mempunyai hobi jogging atau jalan santai di pagi hari. Udara yang sejuk serta pemandangan sungai kapuas yang indah, dapat membuat para pejalan santai semaki  rileks dalam berolah raga.

Lain halnya di waktu malam, Korem yang semulanya hanya sebagai taman, berubah menjadi pasar malamyang penuh dengan pengunjung. Layaknya kota besar seperti Jakarta, di Korem juga terdapat permainan-permainan, antara lain; komedi putar, kolam pancing, lempar gelang, dan lain lain.
 
Selain permainan, di sana juga terdapat jajanan jajanan, dan makanan-makanan khas pontianak. So… Korem sangat tepat bagi anda untuk holiday on weekend bersama kerabat terdekat dan putra-putri anda.

Bukan hanya itu, Korem di waktu malam sangat pantas sekali bagi para penongkrong sejati. Sambil duduk bersama teman dengan ditemani oleh secangkir kopi dan jagung bakar makin menambah nikmatnya kebersamaan bersama teman-teman. So… keinginan untuk menghilangkan stress dan penatpun semakin tercapai di korem yang indah itu.

Selain bagi para penonkrong sejati, muda-mudi pun juga tak mau menyia-nyiakan keindahan korem, suasananya yang begitu romantis oleh pemandangan sungai kapuas di malam hari, udaranya yang sejuk, dan gemerlap-gemerlap lampu kota  yang memantul di air sungai terpanjang di Indonesia itu, sangat tepat sekali dijadikan saksi bisu bagi mereka  yang menjalin cinta bersama kekasihnya, di tepian sungai kapuas.(*)

2 komentar:

Facebook