Pages

Senin, 07 Februari 2011

Kabar Baik Dari Egypt (mesir)





Aktivitas demontrasi dan bentrok di Kairo untuk melengserkan rezim Mubarak yang telah berkuasa selama 32 tahun itu sudah ada perkembangan positif dari krisis politik negara mesir. Setelah kebrutalan massa yang banyak menimbulkan korban pada perang revolusi itu, kehidupan di negeri piramida itu kembaali normal. Aktivitas di negara itu mulai hidup. Hal itu terlihat dari ramainya pengunjung pada bank dan pusat perbelanjaan yang sudah beroperasi, setelah tutup selama sembilan hari. Lalu lintas pun terlihat mulai terlihat ramai memadati jalanan kota di negeri fir'aun itu..

Tapi para massa yang sedang berunjuk rasa untuk melengserkan Mubarak itu masih  berjalan hingga sekarang di lapangan tahrir (pusat demonstrasi), memang belum benar-benar berakhir, massa tetap saja membanjiri lapangan tahrir tersebut, tetapi jumlah mereka sudah sedikit berkurang dibandingkan hari-hari sebelumnya. Di pinggir lapangan tahrir itu masih banyak bangunan-bangunan yang tidak beroperasi seperti toko-toko dan tempat sosial lainnya dan museum Mesir kuno yang masih saja dijaga-jaga ketat oleh para tentara militer.

Kembalinya kehidupan di Mesir itu bermulai setelah adanya pertemuan antara wapres, Omar Suleiman dan para perwakilan dari beberapa kelompok oposisi di negeri itu. Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan antara kedua belah pihak, diantaranya; wapres mengakomodasi aspirasi osposisi, pemerintah akan membuka kantor yang menampung pengaduan tentang para tahanan politik, dan pemerintah juga berjanji membentuk komisi pemberantasan korupsi, dan tidak akan mencalonkan presiden lagi di priode mendatang, dan banyak lagi kesepakatan lainnya yang menunjang kesejahteraan rakyat, dan menghapus sistem keotorieran pemerintah dalam memimpin negara, sebagai mana yang dikabarkan oleh jawa pos (7-2-11). 

Salam buat mesir dari anak Indonesia :

"Alhamdulillah, semoga kabar baik ini terus berlanjut hingga semuanya berakhir dengan tentram dan aman, semoga Mesir bisa kembali terkenal dengan kelebihan-kelebihannya pada sunia".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook